Bpk Tjoek,

Anak saya semenjak usia 5 bulan sudah saya bawa ke kolam renang seminggu
sekali.
Malah pernah sewaktu cuti, saya bawa ke kampung (di pedalaman daerah Banten)
dan mandi di sungai.
Yang jelas, biasakan dulu anak kita supaya tidak takut dengan air.
Ada ban/bola buat bayi yang khusus untuk berenang (modelnya seperti baby
walker), hingga si anak bisa aman mengambang saat berenang.
Sampai saat ini, anak saya tidak pernah takut untuk mandi di kolam renang,
bathtub atau di sungai sekalipun.

Semoga bermanfaat.

wassalam,
rudy