Dear rekan netters,

Saya mau sharing pengalaman nich, khususnya untuk para ibu yg bekerja.
Mudah-mudahan bermanfaat. Biasanya putri kami (1 tahun 3 bulan) mengantar
sampai ke mobil saat saya dan suami akan berangkat ke kantor. Hal ini
sengaja kami lakukan agar putri kami tahu kalau ayah ibunya berangkat ke
kantor, sehingga dia tidak merasa ditinggal secara diam-diam. Hal ini
terjadi sejak dia berusia beberapa bulan sampai sekarang. Saat itu putri
kami memang belum mengerti dan tidak merenggek ketika ditinggal, tetapi
lama-kelamaan setelah agak besar dia sudah mengerti dan sepertinya agak
merajuk saat ayah ibunya akan berangkat. Akhirnya saya dan suami menemukan
akal untuk mengalihkan perhatiannya. Ketika saatnya kami akan berangkat, dia
tetap mengantar sampai ke mobil, tetapi sebelum masuk mobil saya selalu
memberikan biskuit kepada putri saya. Karena kebetulan putri saya senang
ngemil biskuit, maka dia senang sekali diberi biskuit. Akhirnya ketika saya
dan suami berangkat, putri kami mengantar dengan tawa riang gembira sambil
sebelah tangan memegang biskuit dan tangan satu lagi melambai kepada kami.
Demikian pengalaman kami, semoga bisa membantu bagi yg mengalami kesulitan
meninggalkan anak ke kantor karena anak biasanya menangis saat ditinggal.
Semoga berhasil

Terimakasih.