Setahu saya mempercepat kelahiran tidak dianjurkan oleh
dokter apabila tidak ada alasan yang kuat seperti bayi
terlalu besar, bayi kelilit usus dll. Biasanya walaupun
due date untuk melahirkan sudah lewat dokter masih akan
menunggu sekitar 1 minggu sebelum si ibu diberikan
induksi persalinan (mempercepat kontraksi). Ada baiknya
Bapak konsultasi ke dokter, karena hal seperti ini
adalah alami tidak bisa dipaksa, ada yang bisa lebih
cepat 2 minggu, ada yang malah kelewatan, jalan banyak,
dll belum bisa dibuktikan secara ilmu kedokteran
mempercepat kelahiran.

Terima kasih

--

> Untuk melihat diskusi milis ini sebelumnya, klik:

> [EMAIL PROTECTED]
> http://pencarian-informasi.or.id/ - Solusi Pencarian
> Informasi di Internet

===
F.X. Robert Gintings
Graduate School of International & Public Affairs
International Finance & Banking
Columbia University

434 W, 120 th Street Apt # 9H, New York NY 10027
[EMAIL PROTECTED] & [EMAIL PROTECTED], 212-932-8092