Sejalan dengan pendapat icaida, bukan berarti dengan memakai bahasa asing
kita tidak menghargai bahasa Indonesia. Tidak ada salahnya kita memperkaya
diri sendiri dengan belajar bahasa lain. Percaya dech, ilmu yang baik itu
tidak merugikan, dengan kaya akan bahasa, justru menambah alat kita untuk
lebih dalam menggali ilmu pengetahuan. Nabi Muhammad aja ampe nganjurin ke
Cina kalo perlu ...

Disamping itu, kendala yang sering ditemukan dalam masalah terjemahan, suatu
kalimat tidak semuanya bisa di 'translate' 100% completely, gitu lho. Jadi
daripada 'agak' menyimpang dari yang asli tertulis, mendingan original story
-nya aja yang dikutip. Kamus kan banyak.

It is a beautiful story actually !

ahnaf's mom