From:   MIME :[EMAIL PROTECTED]
Sent:   04 Februari 1999 11:37
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        Re: [balita-anda] persiapan persalinan

Pak Basuki, menurut pengalaman saya apabila usia kandungan sudah tujuh
bulan atau lebih, kita sudah harus mempersiapkan apa2 yg akan di bawa ke
rumah sakit, karena bisa saja kita melahirkannya tidak tepat di usia
kandungan 9 sembilan atau bisa kurang dari itu.
Siapkan tas yg akan kita bawa, peralatannya antara lain : kain sarung
beberapa buah, gurita ibu +/- 4 buah, baju atasannya saja beberapa buah
kalau bisa yg ada kancing di depannya biar gampang sewaktu menyusui
nantinya, pakaian dalam,sabun, sikat gigi dan odol, handuk dan jangan lupa
buku/kartu untuk kontrol tiap bulannya.
Kalau tidak suka pakai kain sarung bisa di ganti dengan daster yg
berkancing depan.

Itu semua sudah harus kita siapkan mulai sekarang, biar nanti kalau ada
tanda2 mau melahirkan sebelum waktunya, kita tidak repot lagi tetapi sudah
siap kita bawa tas tersebut.
Untuk bayinya, biasanya di rumah sakit tidak perlu baju atau popok karena
sudah di sediakan dari rumah sakit. Kita hanya menyiapkan baju, popok,
sarung tangan, sarung kaki, dan selimut keci serta topi untuk persiapan
pulang.

Nah.. itu hanya sekedar pengalaman saya aja sewaktu mau melahirkan dulu.

Salam

wulan

[EMAIL PROTECTED] on 04-02-99 10:02:48 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]