        From:  [EMAIL PROTECTED][SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:  Thursday, February 18, 1999 10:04 AM
        To:  [EMAIL PROTECTED]
        Subject:  Re: [balita-anda] FW: [balita-anda] Mengapa bayi kecil ?

        Saya juga setuju dengan Pak Hlomoan, pengalaman saya sewaktu hamil
anak
        pertama, setiap bulannya berat badan saya bertambah antara 1 kg- 3
kg dan
        dokter bilang itu bagus untuk pertumbuhan janin, dan  di saat usia
        kandungan memasuki bulan ke 8 dokter menyuruh saya untuk USG, betapa
        terkejutnya  saya ternyata hasil USG menyatakan berat bayi saya
hanya 1,75
        kg sedangkan berat badan saya sudah naik 18 kg. Saya konsultasikan
dengan
        dokter, dan dokter hanya bilang bahwa makanan yg saya makan ternyata
lebih
        banyak di serap oleh tubuh saya daripada oleh si janin dan dokter
        memberikan vitamin (apa namanya saya lupa).
        Tapi ada yg menyarankan saya untuk makan es krim setiap hari
(katanya sih
        agar berat bayi nantinya sewaktu lahir normal, tidak terlalu kecil),
Saya
        ikutkan saran tersebut, setiap hari saya makan es krim 5 x sehari,
sampai
        menjelang melahirkan, sebelum dokter datang saya di periksa oleh
suster,
        dan suster memperkirakan berat bayi saya sekitar 3 kg, saya senang
sekali
        karena bayi saya tidak kecil, tapi yg terjadi setelah bayi lahir
ternyata
        beratnya 3,5 kg dengan panjang 51 cm.
        Saya percaya bila mengkonsumsi es krim sewaktu hamil bisa membuat
bayi
        besar, ini terbukti dengan saya dan terbukti juga dengan tante saya
yg
        kalau hamil selalu di anjurkan oleh dokternya untuk makan es krim,
supaya
        berat bayinya bisa normal saat melahirkan (karena di usia 8 bln
berat
        bayinya hanya 1,5 kg)

        Ini hanya sekedar pengalaman saya, kalau memang Bu Eva ingin bayinya
besar,
        bisa mencobanya.

        Salam

        [EMAIL PROTECTED] on 12-02-99 03:22:47 PM

        Please respond to [EMAIL PROTECTED]