Pak Imam,
Anak saya dulu juga posisinya pantat di bawah, ini diketahui sejak usia
kehamilan saya 7 bulan, tetapi sampai usia kehamilan 9 bulan 10 hari posisi
anak saya masih tetap seperti itu (tidak tahu apa sebabnya), akhirnya DSOG
saya memutuskan untuk mengoperasi saya karena dari hasil CT-Scan panggul
saya tidak terlalu besar untuk dapat melahirkan secara normal (rencana
dokter, bayinya mau diputar).
1 - 2 minggu setelah operasi, jahitan luar sudah kering, tidak perlu
diperban lagi dan sudah dapat melakukan kegiatan seperti biasa, tetapi
tidak boleh mengangkat benda-benda berat, berdiri sambil menggendong bayi
tidak boleh lama-lama, sebaiknya diselingi duduk sebentar.
Untuk jahitan dalamnya, menurut dokter setelah 1 tahun baru pulih kembali,
artinya baru bisa hamil kembali, dan sebaiknya diperiksa dahulu oleh
dokternya.
Saya kurang tahu apakah untuk mengambil miomnya, harus menunggu jahitan
bekas Caesar pulih dulu...

Wassalam,
Iffon L. Prihananto