Menurut dokter anak saya (dr. Kishore), memang kalau anak diberi ASI gampang
BAB, malah kadang-kadang suka 'kecipirit', dulu saya malah dianjurin kalau
mau ngasih ASI jangan minum jamu, soalnya kalau minum jamu nanti anaknya
susah BAB.
Untuk makanan si ibu, kalau memang dari lahir makanan ibunya sama seperti
sekarang ini, itu boleh diteruskan, karena bayinya sudah terbiasa, kecuali
kalau tadinya nggak makan pedes, sekarang makan pedes, terus anaknya
mencret, nah itu baru karena makan si ibu.

Pak Memet nggak usah terlalu kwatir, memang kalau anak pertama kita
kwatirnya minta ampun, jadi lebih baik kita agak tenang, terlebih si Ibu,
hal ini juga akan membantu si anak. Dulu waktu anak saya masih bayi (dibawah
6 bulan), juga suka kwatir, sedikit-sedikit ke dokter, tapi lama kelamaan
saya juga berpikir, entar kalau ke dokter terus bisa-bisa anak saya gede di

Gimana kalau BAB anaknya mencret, dikasih air tajin, karena menurut dr.
Kishore juga  air tajin bagus untuk anak diare.

semoga bermanfaat.