Pak Tony yth,

memang benar kalo dari orang-orang tua kita dulu banyak mitos macam-macam,
yang kalo mau diliat kadang tdk logis alias ngga nyambung, tapi terus terang
kalau
saya kadang cukup percaya.

Ada pengalaman unik dgn bayi saya, suatu hari bayi saya panas cukup tinggi
sampai 38.5 C
saya sudah berikan Tempra drops 6 x ( 2 X 24 jam ), dan rencananya akan saya
bawa ke DSA,
 kemudian ibu saya datang dan membalur bayi saya  dengan campuran minyak
kayu putih, minyak
 kletik dan jeruk nipis ( istilah Jawanya diblonyo), bayi saya yang semula
sangat rewel setelah diblonyo
tidak lama langsung tidur pulas dan cukup lama dan pada saat bangun , suhu
badannya sudah normal ,
dan langsung mau makan ya memang agak percaya ngga percaya juga

Pernah juga suatu kali bayi saya BAB-nya hijau dan berbusa, saran ibu saya
tdk usah dimandikan,
saya coba ikuti betul saja dua hari kemudian sudah normal lagi.
Ya tapi memang tidak semuanya "kata org tua" kita ikuti, cuma  tidak ada
salahnya dicoba sbg
pertolongan pertama, kan mereka juga belajar dari pengalaman