Ibu Shinta,
Problem ibu hampir sama dengan anak kami saat usia 6-7 bulan (sekarang hampir
11 bulan).
Ibu harus pintar-pintar membuat variasi makanan (bubur susu maupun biskuit),
karena bayi memang mudah bosan. Misalnya bubur susu rasa buah-buahan, pisang,
apel dan strawberi, beras merah, kacang hijau dsb, demikian juga rasa untuk
biskuit divariasikan. Bila bayi sudah berontak tak mau makan coba beri rasa
yang lain. Pernah anak saya hanya suka rasa apel strawberi (creme nutricia),
saya terpaksa harus cari ke setiap supermarket di Bandung (agak susah carinya)
dan akhirya dapat juga.

Disamping itu kesabaran dan telaten juga perlu, karena menolak makan belum
tentu dia tidak lapar, jadi harus dicoba terus.

Setelah 8 bulan anak saya sudah saya beri nasi tim. Ini pun juga saya
variasikan, kadang dengan telur, tahu, tempe, ati ataupun ikan dll dan tentu
saja dengan bermacam sayuran..
Alhamdulillah sekarang anak saya hampir tidak pernah menolak makan (kecuali
lagi sakit). Bahkan telat sedikit dalam menyiapkan makan, anak saya menangis.
Dengan 3 x nasi tim pun anak saya masih kurang, jadi saya tambah diberi kue-kue
lunak ( karena setiap ada orang makan selalu minta).
Oh ya , anak saya akan semalkin lahap makan bila diberi jus jeruk baby tiap
hari.

Demikian sedikit pengalaman saya dalam memberi makan anak.

salam