Saya pernah membaca buku (maaf saya lupa judul bukunya), pada buku tersebut
tertulis mengkonsumsi telur sebaiknya maksimal 4 butir seminggu dan
dikonsumsi matang.  Bila telur dikonsumsi mentah atau setengah matang
dikhawatirkan zat racun (avidin) yang terdapat pada telur tersebut dapat
merusak tubuh.  Akan tetapi bila telurnya matang zat tersebut akan hilang
dan aman bagi tubuh.
Untuk mentega walaupun anak Bapak doyan sekali dan bahkan hanya
meng-gado-nya saja, sebaiknya dibatasi, karena bukankah sesuatu yang
berlebihan selalu tidak baik?  Apalagi mengingat usia putra Bapak baru 2,4
tahun.
Demikian yang dapat saya informasikan, mungkin rekans lain dapat
menambahkan.