Bu Sherly, kalau menyusui memang kita nggak boleh sembarangan minum
obat.  selalu kalau kita ke dokter beritau dokternya kalau kita masih
menyusui.  Dengan demikian dokternya akan memberikan obat yang aman untuk
ibu menyusui, tapi kalau sejenis paramex, panadol, neozep, itu boleh.
Soalnya waktu saya melahirkan saya terserang flu, oleh dokternya dikasi obat
neozep, nanya dengan  dokter anak juga nggak apa-apa.  Pengalam saya,
setelah melahirkan saya juga gampang kena flu, kata dokter hal ini
disebabkan karena stamina kita nggak kuat, mungkin karena banyak begadang,
kecapean ngurus anak dsb.  Jadi kita dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin
dan makan makanan yang bergizi untuk ibu menyusui (kalorinya disesuaikan
untuk ibu menyusui).  Ok, bu Sherly, demikian sharing dari saya, tapi bener
lho setelah mengkonsumsi vitamin (terutama vit yang ada kandungan vit C)
saya jarang kena flu.  Tapi ada juga yang mengatakan makan vitamin nggak
bagus, menurut saya selagi vitaminnya larut air (vit B dan C) ya nggak
apa-apa, karena vitamin yang lebih akan terbuang, jadi tidak terakumulasi di
dalam tubuh, kecuali vitamin A,D, E,K.