ini saya bantu salinkan

                                 Teknik Mengatur Jenis
                                 Kelamin Anak

                                 Jenis kelamin apa yang Anda inginkan untuk
                                 anak Anda saat ini? Gampang saja. Kini, para
                                 ahli telah menawarkan beberapa metode yang
                                 dapat digunakan untuk menyeleksi jenis
                                 kelamin anak. Antara lain melalui pengaturan
                                 diet (konsumsi makanan) dan pengaturan
                                 waktu hubungan seksual (sanggama).

                                 Pada pengaturan diet, seperti ditegaskan oleh
                                 para ahli bahwa bila ibu mengkonsumsi
                                 makanan yang banyak mengandung mineral
                                 kalium dan natrium, maka kemungkinan untuk
                                 melahirkan bayi laki-laki lebih besar. Jenis
                                 makanan yang mengandung kedua mineral
                                 tersebut bisa didapatkan dari garam,
                                 buah-buhan, teh, kopi, dan ikan.

                                 Sedangkan bila ibu yang bersangkutan
                                 menginginkan anak perempuan maka
                                 dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang
                                 banyak mengandung mineral kalsium dan
                                 magnesium. Mineral-mineral tersebut bisa
                                 diserap dari kacang-kacangan, susu, serta
                                 coklat yang bebas garam.

                                 Untuk keberhasilan program tersebut,
                                 dianjurkan agar pengaturan diet dilakukan 1,5
                                 bulan sebelum saat pembuahan dan dilaporkan
                                 angka keberhasilan program tersebut mencapai
                                 84 persen

                                 Selain program pengaturan diet, upaya
                                 mengatur jenis kelamin janin ini juga dapat
                                 dilakukan dengan mengatur waktu yang tepat
                                 saat hubungan seksual. Pengaturan ini
didasari
                                 teori yang menjelaskan bahwa bila pada
                                 proses pembuahan, sel telur (ovum) dibuahi
                                 oleh spermatozoa X, maka akan menghasilkan
                                 anak perempuan. Sedangkan bila sel telur
                                 tersebut dibuahi oleh spermatozoa Y akan
                                 menghasilkan anak laki-laki.

                                 Selain itu, pengaturan hubungan seksual juga
                                 didasari oleh karakteristik spermatozoa Y dan
                                 X yang berbeda. Spermatozoa Y berenang
                                 lebih gesit dan lebih cepat dibandingkan
                                 dengan spermatozoa X. Namun, spermatozoa
                                 Y mempunyai umur yang lebih singkat, yaitu
                                 hanya dapat bertahan selama satu hari atau
                                 paling lama hanya sampai dua hari. Sedangkan
                                 spermatozoa X dapat bertahan sampai tiga
                                 hari. Oleh karena itu, hubungan seksual yang
                                 dilakukan tepat saat ovulasi (lepasnya sel
                                 telur dari indung telur), kemungkinan besar
                                 akan menghasilkan anak laki-laki.

                                 Sedangkan hubungan seksual yang dilakukan
                                 2-3 hari sebelum ovulasi, kemungkinan besar
                                 akan menghasilkan anak perempuan.
                                 Keberhasilan dengan pengaturan hubungan
                                 seksual ini, dilaporkan mencapai 80 persen.

                                 Namun yang menjadi pertanyaan dengan
                                 pengaturan ini, adalah bagaimana mengetahui
                                 saat ovulasi tersebut ? Dijelaskan bahwa
                                 untuk menentukan masa ovulasi, salah satu
                                 caranya adalah dengan mengukur suhu basal
                                 tubuh (suhu badan saat baru bangun pagi dan
                                 sebelum melakukan aktivitas) secara rutin.
                                 Saat ovulasi ditandai dengan penurunan suhu
                                 secara mendadak, dan setelah 1-2 hari biasa
                                 mengalami kenaikan kembali sekitar 0,5
derajat
                                 celcius. Saat ovulasi ini biasanya terjadi
                                 sekitar 14 hari sebelum masa menstruasi
                                 berikutnya.

                                 Semua upaya tersebut, tentunya memerlukan
                                 ketekunan dari diri Anda dan pasangan Anda.
                                 Karena itu, kalau Anda memang berniat
                                 melakukannya maka persiapkanlah secara
                                 matang.

                                   © KlinikNet