From:   Abrar - Finance [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Friday, June 25, 1999 13:07
To:     '[EMAIL PROTECTED]'
Subject:        [balita-anda] Makan dengan Tupperware bisa sakit perut

Dear Netters,
Satu hal yang pasti bahwa pembentukan mailing list tidak terlepas dari
resiko membludaknya aliran incoming mail ke mail box peserta. Mailing List
dibentuk dengan itikad untuk saling bersinergi mendiskusikan topik2 yang
sesuai dengan misi dan visi dari Mailing List tsb. Namun dari beberapa
posting belakangan ini, ada rekan-rekan yang merasa terganggu dengan
penuhnya mail box yang kadang2 mungkin tidak begitu penting bahkan terkesan
sia2. Akan tetapi rekan2 sekalian, sebenarnya tidak ada suatu pikiran yang
sia2, sekonyol apapun lontaran ide, pikiran, pengalaman  tsb, paling tidak,
hal itu akan memberikan rangsangan ke otak kita yang terlibat didalamnya
untuk berfikir positif bahkan kalau perlu memberikan kontra argumentasi dll
nya. Itulah yang disebut dengan SINERGI.

Untuk sinergi itu pula saya menolak kalau seandainya pertanyaan yang
diajukan para netter sebaiknya dijawab melalui jalur pribadi, terlepas dari
apakah pertanyaan itu begitu sangat sepelenya dari kaca mata orang
kebanyakan. Dapat dibayangkan sinergi yang akan hilang seandainya ada suatu
pertanyaan dari peserta, kemudian dijawab oleh peserta lain tanpa diketahui
oleh member secara keseluruhan. Dan lebih menggelikan lagi, kemungkinan
munculnya pertanyaan serupa oleh peserta lain juga ikut diposting biar dia
juga mendapat jawaban melalui jalur pribadi. Lagi-lagi ujungnya adalah
membludaknya mail box, yang sekali ini malah tidak ada artinya apa-apa,
alias cuma berisi pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang membutuhkan
jawaban via japri.

Mungkin Admin kita bisa menjajagi kemungkinan tersedianya fasilitas backup
history yang dimiliki oleh Mailing List Server kita ini seperti yang
diungkapkan oleh rekan Rahman Gunawan [SMTP:[EMAIL PROTECTED]], sehingga
jika ada pertanyaan yang sama dapat di refer ke rangkuman data tersebut.

Regard,

brz
Comp. Accounting - Payroll
telp. : 42340

> From:         Shandra Amril - Tripatra[SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
>
> Saya rasa setiap pertanyaan yang diajukan pleh para netter dapat dijawab
> oleh netter lain lewat japri aja, jadi tidak ada repetision di milist
> ini,bayang
        --- deleted ---