Bulan ini anak saya juga sedang imunisasi DPT 2 usianya pada waktu
imunisasi usianya 6,5 bulan
dengan berat 5,8 kg, waktu mau di imunisasi bidan nya sempat ragu karena
berat badan anak saya
kurang untuk jenis imunisasi DPT, bidan mintak saya untuk konsultasi
kedokter oleh dokter diberi ijin
kata dokter tidak apa-apa, walau dokter bilang tidak apa-apa bidan yang
akan memberi imunisasi sempat bertanya lagi sama dokter, saya juga jadi
cemas, begitu diberikan paksin DPT dan diberi obat kalau sewaktu-waktu
badan nya panas baru diberikan dan katanya sering-sering dikompres dengan
air hangat yang tanpa dicampur dengan air dingin. Kain yang digunakan untuk
dikompres di masukan dalam air hangat setelah itu dipers dan
diangin-anginkan 2 - 3 menit baru dikompres di bekas suntikan tadi.
Memang badan anak saya tidak terlalu panas, cuman agak hangat dan dia juag
tidak rewel.
Saya juga agak cemas takutnya di kemudian hari ada efek jeleknya, tapi saya
juga sadar paksin itu berguna buat anak-anak dari pengalaman anak-anak yang
lain.