-----Original Message-----
From:   Poppy [mailto:[EMAIL PROTECTED]] Sent:   Thursday, July 29, 1999 6:18 AM
        Bu Ivana,
Kalau memang menurut dokter spt itu, dicoba saja... toh tetap dalam
pengawasan dokter. Karena kalau keterusan alergi, kasihan juga... karena
ntar kalau sudah besar dia enggak bisa makan kepiting. Mungkin dengan cara
begitu nantinya Valerie bisa terbiasa dengan kepiting dan tidak alergi lagi.
Saya punya pengalaman mirip dengan ibu, tapi bedanya saya tidak mendapatkan
saran yang sama dari dokter anak saya. Waktu itu anak saya habis makan ikan
laut, terus besoknya keluar merah2 & gatal... Saya sempat bawa anak saya ke
dokter tapi waktu itu dokter tidak mengatakan kalau itu akibat dari alergi &
Cuma dikasih obat saja. Saya sendiri nggak pasti kalau pada saat itu gatal2
nya karena alergi. Lewat beberapa waktu anak saya makan ikan laut lagi...
eh... gatal2 lagi... jadi saya mulai ngerti kalau gatal2 nya akibat alergi
ikan laut. Tapi saya enggak berhenti kasih ikan ke anak saya. Sesudah itu...
kalau dia makan ikan laut, kadang2 saja gatal....& sekarang malah hampir
enggak pernah gatal. Secara medis saya enggak tahu apakah terapi spt itu
bisa menyembuhkan alergi. Saya pernah dengar juga kalau memang munculnya
alergi tergantung kondisi anak. Poppy