Hallo semua,

Saya mau menanyakan tentang wasir yang terjadi pada wanita hamil.
Istri saya sekarang sedang mengandung 7 bulan (ini adalah kehamilan yang
pertama) , dan dia sedang mengalami  penyakit wasir. Pada waktu masih gadis,
dia tidak pernah mengalami penyakit ini. Pada waktu (maaf) buang air besar,
katanya ada sesuatu (maksudnya sedikit) keluar dari dubur istri saya.
Pertanyaan saya adalah:

1. Apakah ini biasa terjadi pada wanita yang sedang mengandung???
2. Apa ini akan terus sampai proses persalinan??
3. Apa akibatnya nanti pada waktu persalinan??? Karena pada umumnya, wanita
banyak mengejan pada waktu proses persalinan.
4. Apakah ada pengaruh buruk ???
5. Bagaimana solusinya???

Mohon rekan-rekan semua memberi advice....mungkin ada yang punya pengalaman
tentang hal ini....

Hormat saya,

Otto Sihite