Mbak Dea,

Saya rasa sebagai pasien kita berhak untuk tahu apa yang terjadi pada diri
kita, apalgi ini masalah kehamilan. Waktu saya hamil anak pertama dulu saya
memilih DSOG yang komunikatif. Walaupun pada awalnya DSOG itu agak heran
melihat kecerewetan saya tapi saya katakan sejak awal bahwa saya ingin
informasi yang lengkap tentang kehamilan saya, dan saya katakan itu adalah
hak saya. DSOG itu hanya tersenyum dan menyetujuinya. Saya tanya bagaimana
kondisi janin, letak janin, detak jantung dll. Waktu diresepkan obat saya
tanya secara detail obat apa itu, apa gunanya dan macam-macam lagi.

Kesimpulannya adalah kita berhak untuk mendapatkan info lengkap tentang
kehamilan kita. Kalau memang DSOG nya nggak OK, kenapa nggak cari yang lain,
betul nggak ? sekian dari saya, maaf kalau ada yang tidak berkenan.

Shandra Amril
PT TRIPATRA - Document Control Dept
Caltex Project Minas-Rumbai, Sumatra
Takuana Office, 2nd Floor #B4