Dear Ibu Dea,
Memang tidak semua dokter memberikan keterangan banyak apabila tidak
ditanya, ini
dimungkinkan karena banyak pasien dokter tersebut yang masih mengantri
sehingga semakin cepat semakin banyak jumlah pasien yang dapat
ditangani. Kamipun mengalami hal yang sama, saya menganjurkan istri saya
untuk proaktif dalam menggali informasi mengenai kehamilan ini kepada
dokter kami. Bukannya mau egois, tapi kita juga punya hak untuk
mengetahui lebih banyak tentang kehamilan ini kepada dokter yang telah
kita pilih.
Saya sarankan kepada ibu Dea untuk banyak membaca buku/majalah/tabloid
yang berkaitan dengan kehamilan dan balita serta sharing pengalaman
dengan teman, kakak atau ibu kita menjadikan banyak hal-hal yang bisa
dijadikan pertanyaan untuk dikonsultasikan dengan dokter kehamilan ibu.
Apabila takut lupa sebaiknya kalau ada pertanyaan yang tiba-tiba muncul,
segera dicatat dalam buku catatan, kemudian pada saat konsultasi kita
punya bahan yang bisa ditanyakan.
Demikian pengalaman kami, semoga bermanfaat.

salam hangat,
andi