Dear Bp. Boy Libranto S.,
Pengalaman saya mengenai kehamilan hampir sama dengan yang istri anda alami.
Untuk kehamilan pertama, saya agak terlambat memeriksakannya...kalau tidak
salah hampir 10 minggu usia kehamilan baru saya memeriksa/melakukan test
dengan test pack. Setelah mengetahui hasilnya positif, saya segera
memeriksakan ke dokter spesialis kandungan. DSOG saya langsung memeriksa
dengan USG, dan benar bahwa saya telah hamil 10 minggu.
Sedangkan untuk kehamilan kedua sekarang ini, saya melakukan test dengan
test pack lebih cepat...yaitu 1 minggu setelah keterlambatan datangnya haid.
Sama dengan yang pertama, saya langsung datangi DSOG....dan syukur ternyata
benar positif.
Jadi menurut saya, sebaiknya apabila hasil test pack sudah menunjukkan
positif....segeralah ke dokter kandungan terdekat, atau paling tidak anda
dan istri memeriksakannya lagi ke lab. yang juga menyediakan jasa untuk
pengetesan kehamilan.
Informasi tambahan : sebenarnya bila istri anda sudah melakukan pemeriksaan
dengan USG, kehamilan seawal mungkin sudah dapat terdeteksi....walaupun
mungkin janin belum terlihat (karena sudah terjadi pembesaran rahim).
Demikian, semoga bisa bermanfaat.
:-)

Salam,
dhani