> Niat saya bermaksud utk mengedarkan informasi, siapa tahu ada yg
> membutuhkan (jika bukan bapak, mungkin tetangga). Saya tidak bekerja utk
> KPMG, apalagi sebagai head hunter. Saya dimintai tolong oleh ybs krn
beliau
> di luar negeri dan belum bisa/mengerti bagaimana mendapatkan tenaga kerja
> (dg cepat).

Sebenarnya kita sudah terlalu membesar-besarkan masalah, kita ambil saja
contoh, misalnya ada 1 orang memposting informasi OOT, lalu yang menanggapi
ada 100 orang, apa itu tidak lebih memboroskan bandwidth ? Mungkin pada saat
ini kita tidak membutuhkan informasi tersebut atau tidak perlu menyebarkan
informasi, tapi, mana tahu pada suatu hari anda memerlukan/ menyebarkan
informasi seperti itu.
Saya rasa nggak ada salahnya melalui milis, sehingga milis ini dapat berguna
juga untuk informasi lainnya (asal jangan keterusan). Saya pikir yang harus
dihindari adalah posting yang ada attachment nya.
Jika pun misalnya ada posting yang terlalu melenceng dari tujuan milis
(misalnya menawarkan situs porno dlsb), maka itu adalah tugas moderator
untuk menegur orang tersebut. Atau bisa juga langsung ke Jalur Pribadi
(JAPRI) orang tersebut, tidak usah ke milis. Tapi yang saya lihat, justru
banyak yang masih belum mengerti JAPRI.

Semoga dimasa mendatang nggak ada lagi 1 posting OOT ditanggapi oleh 100
posting yang lebih OOT

Thanks