-----Original Message-----
From: Vera Tedjo <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Friday, September 17, 1999 8:05 PM
Subject: [balita-anda] Dampak negatif imunisasi

Kepada para netters yth,

saya ingin menanyakan sesuatu sehubungan dengan sakit anak saya saat ini,
barangkali ada yg bisa membantu. Anak saya kembar . Dua minggu yg lalu sakit
panas yg tidak turun-turun hingga seminggu lamanya. Juga ditambah batuk .
Sudah berobat, namun panasnya tidak turun-turun juga. Diagnosa pertama, anak
saya terkena radang tenggorokan dan flu , namun panasnya masih belum turun.
Setelah seminggu, disuruh periksa darah karena takut kalau-kalau kena
penyakit tipus. Setelah periksa darah, ternyata bukan. Diagnosa kedua, anak
saya itu terkena dampak negatif imunisasi. Maksudnya anak saya itu mau
keluar cacarnya, tapi karena sudah pernah vaksin , maka cacarnya itu tidak
bisa keluar. Jadinya tertahan di dalam, sehingga anak menjadi panas
terus.Lalu bagaimana penyelesaiannya, apa harus panas terus .

Mohon petunjuk bila ada yg mengetahuinya.

umurnya berapa? anak saya pernah juga mengalaminya(17 bln). panas terus
sampai 5-6 hari. saya bawa ke dokter dan dikasih obat puyer. mulanya dia
muntah terus setiap dikasih obat tsb(karena pahit sekali). tapi saya
paksakan juga karena untuk jenis syrup dan tablet "manis", tidak manjur saat
itu. setelah itu panas turun dan kadang naik lagi. setelah itu saya bawa
anak saya ke 'ibu paraji' (tukang urut bayi), karena mungkin ada yang
keseleo atau salah urat.  anak saya diurut/pijat dan dikerok dengan
bawang+minyak tawon. besoknya alhamdulilah sembuh.
mungkin anak anda jatuh dan keseleo atau salah urat (kecengklak).

++adji++