Faisal Rizky wrote:

> apakah ada rekan yang pernah mengalami bayinya terkena diare ? soalnya
> dede saya sudah terkena diare tiga hari ini. dan juga disertai badan
> yang hangat/panas. Apakah ada yang tahu obat tradisionalnya ?
> saat ini juga oleh dokternya sudah diberikan obat dan diganti dulu
> susunya dengan yang Low/Non Laktosa. Apakah saya juga bisa tetap
> memberikan susunya yang sebelumnya ? karena susunya yang ini yang
> diberikan sekarang ini tidak dia sukai.
> terima kasih sebelumnya atas atensi yang diberikan oleh rekan semuanya.
>
> --
> Wassalam,
> [...]

Dulu sewaktu anak saya (bayi) mencret dan panas badannya, saya beri
minum cairan pedialit. 1 botol pedialit seharga 8000 rupiah dapat dibeli
di seluruh apotik (bergambar teddy bear). Susu yang saya berikan adalah
tetap susu yang dia minum tetapi saya encerkan. Misalnya untuk promil
normalnya 1:60 ini menjadi 1:90. Makanan yang saya berikan bubur tanpa
daging dan sayur. bisa juga saya beri bubur preda (bubur ini mahal dan
terdapat hanya di Hero Supermarket tetapi jarang).
Selain itu juga mendapat obat dari dokter anak.

Demikian informasi saya.