Yth,

Bisa dicoba bawa ke dokter spesialis THT. Kalau memang perlu, hidungnya
bisa disedot supaya kotorannya keluar. Anak saya juga pernah pilek agak
parah, kemudian oleh DSA dirujuk ke spesialis THT. Memang harus tahan
mental untuk memegang si kecil sewaktu disedot hidungnya sebab kasihan
melihatnya menangis meraung-raung. Tapi setelah itu napasnya jadi enakan
dan pileknya bisa hilang.

Tapi kalau sejak lahir pilek terus, yaa itu harus diwaspadai. Takutnya ada
alergi atau kelainan lainnya. Bukannya nakut-nakutin, tapi sebaiknya
diperiksakan saja.

Mamanya Luthfi