-----Original Message-----
From: Berkajeni Ekasari <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [balita-anda] Maunya minum air putih...

>Yang menjadi masalah bagi saya adalah,
>sudah hampir tiga minggu ini, kalau haus, maunya minum air bening saja..
>Diberi susupun hanya diminum beberapa cc saja, dan kembali lagi minta
>air bening lagi.
>Apakah menurut netter ini wajar?

Wajar aja kok... dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Memang biasanya kalo
udah kenal segernya air putih, bakal ketagihan tuh...
Saya pernah membaca sebuah artikel, bayi/balita ngga wajib minum susu. Yang
penting gizi yang terkandung dalam susu (yang biasa diminumnya) dapat
terpenuhi dari makanan yang lain. Sekarang bayinya sudah 16 bulan kan...
Bisa donk, diberi makanan tambahan yang lebih bervariasi dan lengkap gizi...

>Memang sampai sekarang ini, kalau malam hari, saya masih menyusuinya..
Apalagi sampai sekarang si dede masih minum ASI... (beruntung sekali lho,
dede-nya masih bisa minum ASI sampai 16 bulan). Asupan ASI-nya ini sudah
sangat cukup bagi si dede.

>Yang saya takutkan, anak saya jadi kekurangan gizi untuk pertumbuhannya (?)
Jadi jangan khawatir deh... Yang penting gizinya yang dari makanan tambahan
dijaga betul.