terhadap keluhan yang sama.  Ini saya kutip dari milis IDAI-OT.

From: "Faried Wazdy" <[EMAIL PROTECTED]>
>Date: Thu, 30 Sep 1999 08:36:10 +0700
>  saya sedang menghadapi suatu permasalahan
>  anak perempuan saya yang berumur 16 bulan dengan berat badan
>  11 kg tidak suka lagi minum susu formula

Respon dr. Waldi:
Halo Pak Faried, apa kabar di Batam?
Dg naik feri $25 pp sdh bisa loncat ke Tanah Merah di Singapore ya? Asyik
betul tuh...
Kelihatannya berat anak anda baik-baik saja.
Dan sekrg ada masalah!
Bener nih masalah?
Umumnya setelah anak berusia di atas 1 th, maka menu yg UTAMA yg hrs
diperolehnya adalah menu SEIMBANG makanan PADAT: ada sayurnya, ada protein
hewaninya (ikan kek, ayam kek, bebek kek), ada nasi atau penggantinya (roti
kek, singkong kek, jagung kek), ada buahnya (impor atau lokal). Diulang:
makanan padat.
Susu dg sendirinya adalah pelengkap. Pelengkap.
Lha kalo makanan padatnya sudah begitu bermutunya dan susu ia tak mau,
mengapa jadi masalah?
So, susu telah jadi menu dewata yg harus dicekokkan kpd anak kita yg kita
sayangi, dg harapan agar jadi pinter dan pingin bikin pesawat terbang?
Inilah buah karya adpertensi yg berhasil meresap.
Aiiyooh, saya tidak fanatik dg susu.
Kalau sudah heibat makanan padatnya, go to hell lah dg susu itu
Saya jamin anak bapak tetap akan lebih pinter dari yg cuma bergantung pds
susu doang.