        From:   Syarifa, Diena (KPC) [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:   Thursday, November 04, 1999 9:01 AM
        To:     '[EMAIL PROTECTED]'
        Cc:     '[EMAIL PROTECTED]'
        Subject:        RE: Mohon informasi - minta tolong

        Dulu ketika saya hamil 2-3 bulan pernah mengalami hal serupa yaitu
keluar
        semacam daging (berwarna merah sebesar kuku ibu jari) dari kemaluan
tapi
        saya tidak merasakan sakit perut,mulas atau tanda-tanda seperti akan
        keguguran. tapi kerana makin hari makin terasa mengganggu dan saya
rada
        takut juga akhirnya saya periksakan ke klinik perusahaan saya.Oleh
ibu bidan
        dan ibu dokter saya langsung divonis keguguran dan harus segera
        dikuret..wuih..rasanya sedih sekali dan saya heran kenapa selama ini
tidak
        ada rasa sakit sama sekali cuma mengganggu ( risih saja ). Akhirnya
saya
        dibawa ke rumah sakit rujukan perusahaan di PKT Bontang, anehnya
begitu ibu
        bidan lihat (belum dokter lho..) dia langsung bilang kenapa harus
dikuret ??
        ini bukan keguguran cuma Myoma atau polip di vagina yang keluar krn
        terdorong oleh janin , ah ...saya lega sekali tidak jadi
dikuret...besoknya
        dokter kandungan memeriksa saya dan membenarkan bahwa daging itu
hanya
        Myoma/polip vagina .
        untuk mengobatinya polip itu harus dipotong sampai akarnya tapi krn
saya
        sedang hamil jadi hanya dipotong ujungnya krn nanti bisa mengganggu
        janinnya. adapun akar dari polip itu akan keluar sendiri bersamaan
dengan
        lahirnya sang bayi. Benar juga setelah dipotong , saya tidak ada
masalah
        lagi dan sekarang saya sudah punya punya momongan yang lucu sekali
(Dio, 5
        bulan).....bisa dibayangkan kalau seandainya saya jadi
dikuret....????
        Jadi menurut saya tidak benar kalau daging yang keluar itu krn
kurang makan,
        yang benar (kata dokter kandungan saya) itu krn sisa haid ( biasanya
haidnya
        banyak)
        semoga informasi saya bermanfaat.

        wassalam

        > ----------

Setelah
        > istrinya lihat,  ada daging keluar seukuran
        > Ibu jari dari (mohon maaf  sebelumnya kalau saya sebutkan)
"kemaluannya"
        > ..
        > Dan bila sudah selesai dari kamar mandi/toilet, maka yang keluar
itupun
        > masuk kembali kedalam.  Kalau boleh kita sebut seperti saat kita
sedang
        > "Ambaien"
        >
        > Setelah kejadian itu, si istri dan rekan saya ini memeriksakan ke
dokter
        > kandungan keadaan tersebut. Dokter mengatakan, tidak apa-2.
Karena
> [...]
mengalami hal
        > seperti itu, atau pernah mengetahui hal sejenis, mohon memberikan
        > tanggapannya, sehingga dapat saya sampaikan juga kepada rekan saya
ini.

        > -     Apakah yang menyebabkan  hal tersebut..
        > -     Apakah  ada dokter yang pernah mempunyai pasien dengan kasus
seperti
        > ini
        > -     Bila kandungannya diteruskan, apakah dia harus berhenti
bekerja.

        > Sekali lagi, terima kasih atas sumbangan saran dan pengalaman dari
Bapak,

http://hhh.indoglobal.com/email/
        > http://pencarian-informasi.or.id/ - Solusi Pencarian Informasi di
Internet