assalamu'alaikum

dear netters
saya punya anak laki-laki usia 2 tahun, sejak 1.5 tahun punya kebiasaan
'kenyot' jari telunjuk dan tengah tangan kanan, khususnya waktu mau tidur
dan saat dia kecewa atau gelisah.
saya lupa asal mulanya, tapi pada saat tidak kenyot aktivitas tangan kanan
tidak masalah.
saya coba mengganti dengan kempeng, khususnya pada saat mau tidur, kadang
berhasil kadang tidak.
juga saat mau tidur saya/isteri selalu mendongengkan dia (kadang kalau saya
pulang malem dia sudah tidur duluan), kalau saya dongengkan dia tidak kenyot.
jarak dia dengan adiknya (perempuan) 13 bulan.
usaha lain saya 'ikat' jarinya dengan plester dan pernah juga saya beri
'butrowali', sesaat sambil teriak-teriak dia bisa, tetapi seperti orang
ketagihan rokok dia akan gelisah kalau tidak 'kenyot'.
kalau saya beri mainan baru dia agak lupa dengan 'kenyot', tapi kalau sudah
bosan kembali lagi.
seingat saya tidak ada perlakuan 'istimewa' yang pernah saya lakukan
terhadap dia (maupun kakaknya 5 tahun dan adiknya).
ada yang bisa bantu, dan terimakasih.

wassalam.
Care about children ?....visit my page at
http://fedus.8m.com
High Thinking Plain Living
Ibnu Qosim