Dear Netters....
Berikut adalah pengalaman rekan saya yang perlu kita perhatikan demi untuk keamanan dan
keselamatan kita dalam perjalanan.

Bagi Anda atau keluarga Anda yang sering berpergian ke Puncak dari arah
Jakarta agar berhati-hati lewat jalur alternatif selepas pintu tol Ciawi.
Ini pengalaman kami Sabtu kemarin. Selepas pintu Tol Ciawi, jalan macet,
beberapa pemuda berbaur dengan pedagang asongan memberitahukan agar potong
jalan belok kiri. Para pemuda tidak memungut bayaran. Namun setelah mobil
belok ada gerombolan pemuda yg siap memungut bayaran. Mereka memaksa minta
Rp. 1000 (seribu rupiah). Lalu kurang lebih jarak 150 meter dari pospertama
sudah ada gerombolan pemuda lagi dengan meminta bayaran yang sama. Begitu
seterusnya, di jalan yang jelek tsb semua arah kendaraan digiring sehingga
melewati jalur-jalur kampung, portal dsb yang tiap beberapa ratus meter
(bahkan hanya 25 m) ada pos pungutannya. Ternyata sepanjang jalan yang
sempit dan jelek sudah dipasang banyak sekali POS PEMERASAN. Tidak kurang
dari 30 POS dan paling murah mereka minta Rp.500 itupun kalau Anda ngotot,
kalau tidak bayar mereka pasang badan. Para Pemuda baca "preman" ini lebih
kasar dibanding Pk. Ogah Jakarta yg kalau diberi 100 perak pun masih
bilang
terimakasih. Kesan kami arah mobil sengaja dibuat shg melewati portal2
penjagaan yg ditutup dan baru dibuka kalau Anda membayar. Saya menghimbau
agar para pengemudi kompak tidak mudah membayar pungutan, namun tetap
berhati2. Mobil jenis sedan sebaiknya jangan sekali2 lewat jalur ini.
Janganlupa demi keselamatan berikan info ini kepada saudara, teman dan lainnya.
Kalau yg punya akses ke media masa (wartawan), tolong disampaikan lewat
media (setelah re-chek) Terimakasih.

Salam
http://www.geocities.com/Eureka/Meeting/2391/