Mbak, selamat ya ...sebentar lagi dapet momongan.

Putra saya sejak umur 2 minggu sudah saya pakaikan pampers setiap malam dan kalau
bepergian....sampai sekarang (16 bulan). Kalau tidak pake pampers...engga kebayang deh
harus bangun terus kalau malam. Waktu di bawah 6 bulan, satu malam biasanya
menghabiskan dua pampers, kecuali kalau bab, kan harus langsung diganti. Sekarang sih
satu pampers saja sudah cukup.

Yang penting kebersihan organ kelamin dan sekitarnya harus dijaga. Pada waktu bayi s/d
40 hari, setiap mau pakai pampers, di sekitar kelamin dan selangkangannya saya oleskan
dengan minyak kelapa (buat sendiri). Tujuannya supaya kulit si bayi tidak langsung
bersinggungan dengan air seninya, air kan lewat di atas minyak toh ? Setelah lewat 40
hari (sampe sekarang) minyak kelapanya saya ganti dengan baby cream (banyak dijual di
supermarket). Lalu, disiang hari, saya usahakan sekitar kelaminnya itu tetap kering
dan sering-sering terpapar udara, supaya tidak lembab.

Itu pengalaman saya, semoga berguna dan selamat menunggu persalinan. Salam !

mama jonathan
--

On Mon, 13 Dec 1999 09:32:45   Siti Ni'amah wrote:
>Dear Netters
>
>Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
>
>Saya sekarang sedang hamil 8 bulan dan Insya Allah tahun depan akan melahirkan.  Ada
>sedikit ganjelan yang mungkin para netters bisa kasih saran ke saya.  Kapan sebaiknya
>Bayi memakai pempers ?  Apakah bayi yang masih berumur mingguan sudah bisa dikenakan
>pempers ?  Seperti yang sering saya dengar bahwa bayi yang masih berumur mingguan
>akan sering BAB / BAK,  dan Apakah dengan pemakain pempers akan ada efek samping nya
>pada usia dini ?
>
>Terima kasih sebelumnya.
> [...]

LYCOShop is now open. On your mark, get set, SHOP!!!
http://shop.lycos.com/