From:   [EMAIL PROTECTED] [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Tuesday, December 14, 1999 11:15 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        RE: [balita-anda] Buang angin

Ass. wr. wb.

Pertama-tama perkenalkan saya netter baru di milis ini

             Nama   : Asep Mulyana
             Pekerjaan   :  Karyawan

Info lainnya kalau diperlukan menyusul .

Masalahan yang dihadapi oleh Ibu Ira, hampir sama dengan masalah yang
dialami oleh istri saya, karena putri kami juga susah untuk makan (makan
berat) dalam artian makan hanya beberapa suap saja setelah itu melihat nasi
kayak melihat sesuatu yang memuakan buat dia, sehingga dimuntahkan.

Disamping itu anak kami tidak/kurang menyukai susu kaleng. Vitamin yang
diberikan oleh DSA-nya juga tidak mempengaruhi nafsu makannya, malahan
kami coba memberinya 'minyak ikan ' (warnanya orange merk dagangnya
saya lupa lagi) tapi hasilnya sama juga.

Kami juga agak riskan karena putri kami ini senang ngemil, tapi makanan
yang dikemilnya kurang baik seperti Chiki, kwaci (hanya untuk dibuka saja)
oreo, es ( pokoknya makanan yang dilihat dari segi Gizinya kurang).

Perkembangan inteljensianya  yang tertangkap oleh mata saya boleh diacungkan
jempol (pengucapan kata-kata sudah lancar tidak balelol, daya ingatnya
tinggi, motoriknya bagus, gigi tumbuh normal). Yang kami risaukan adalah
perkembangan fisiknya yang lambat (kecil).

Kondisi ini telah dan selalu kami konsultasikan dengan DSA-nya, hasil
pemeriksaan dari DSA bilang bahwa kondisi anak kami memang sehat.
Adapun kondisi fisiknya kecil mungkin karena faktor lain seperti
faktor keturunan. Dan usut-punya usut ternyata istri saya waktu kecilnya
dulu memang seperti itu, tubuhnya kecil

Adapun kiat yang kami lakukan adalah " MEMBERIKAN  ASI SEMAKSIMAL  MUNGKIN
dari sejak lahir sampai saat ini.

Demikian pengalaman kami, sementara untuk masalah buang angin
anak kami masih kondisi normal.

Sekali lagi salam kenal para Ibu dan Bapa netters semuanya.

Wass.

asepm