Assalamualikum,

Dear P' Taufiq

Sepertinya benar pengalaman yang bapak tuturkan, karena saya juga pakai
KB-suntik yang pertiga bulan (pada hal saya baru tiga bulan pakai/sekali) tapi
efeknya memang betul berat badan saya naik.
Saya coba untuk berhenti dulu, maksud saya supaya sirkulasi haid saya bisa
normal lagi paling tidak hormonnya tidak bertumpuk, tapi ternyata setelah saya
dapat haid banyak sekali seperti habis melahirkan.
Jaraknya lima hari haid kemudian seminggu tidak lalu seminggu haid dan dua
minggu tidak, kalau dihitung-hitung dalam sebulan saya dapat haid 3X (kan serem
tuh), yang bikin kesal tidak bisa sholat dan puasa (bolong deh puasanya).
Tapi memang sih alat kontrasepsi itu cocok-cocokan untuk setiap orang (saya
pernah dengar dari teman-teman, kalau cocok memang membuat gemuk) bener nggak
sih ?
Itu saja sharing dari saya.

Wassalamualaikum,

Mama Irsal & Sarah