        From:   [EMAIL PROTECTED]
[SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:   Dienstag, 18. Jänner 2000 10:21
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        RE: [balita-anda] kelahiran dengan vacuum

        Dear Ibunya Laras

        Saya hanya mau sharing pengalaman saya saja. Waktu saya
melahirkan dengan
        proses normal, berhubung bayi saya terlilit tali pusar, sehingga
proses
        melahirkan normalnya berjalan lama sekali. Bayi saya itu
tertahan di jalan
        lahir cukup lama. Sewaktu bayi saya umur 2 hari saya baru sadar
bahwa
        kepalanya sebelah kiri atas agak benjol cukup besar terlihat
jelas. Kalau
        dipegang terasa lembek-lembek seperti isinya air.

        Untuk itu saya pergi ke4 dokter anak untuk mengetahui secara
jelas mengapa
        bisa begitu. Semua dokter anak memberitahu saya bahwa karena
anak saya
        tertahan cukup lama di jalan lahir, makanya pembuluh darah di
kepalanya ada
        yang pecah, dan letaknya itu di luar tulang tengkorak kepala
bukan di
        dalam.  Dan itu tidak berbahaya dan berhubung benjolannya kecil
jadinya
        tidak perlu disedot.  Dan kata dokter semakin hari semakin
terserap dan
        mengecil dan hilang. Untuk itu benjolan itu jangan dipegang2
atau ditekan
        karena takut infeksi. Dan ternyata benar setelah 2 minggu
benjolan mengecil
        dan sebulan kemudian mengeras dan hilang. Sekarang anak saya
usia hampir 2
        tahun, benjolannya sudah tidak ada sama sekali.  Saya sempat
lihat di
        catatan buku bayi saya tulisan dokternya kurang jelas  cetival
hemilisae
        ????

        Demikian sumbang saran pengalaman saya

        mamanya Irvan
        The information transmitted is intended only for the person or
entity to
        which it is addressed and may contain confidential and/or
privileged
        material.  Any review, retransmission, dissemination or other
use of, or
        taking of any action in reliance upon, this information by
persons or
        entities other than the intended recipient is prohibited.   If
you received
        this in error, please contact the sender and delete the material
from any
        computer.

        "Untuk mereka yang mendambakan anak balitanya tumbuh sehat &
cerdas"

        -===  FREE Handphone @ http://www.indoglobal.com/dedicated.php3
===-
        Berhenti berlangganan, e-mail ke:
[EMAIL PROTECTED]
        EMERGENCY ONLY! Jika kesulitan unsubscribe, email:

-===  FREE Handphone @ http://www.indoglobal.com/dedicated.php3  ===-