Pengalaman mamanya Michele berlawanan deh sama saya. Anak saya lengketnya minta ampun
sama saya, sampe-sampe saya engga bisa istirahat sekejapun kalau lagi di rumah, mau
pipis aja harus cepet-cepet. Sampe saya kadang suka 'kesel' juga diikutin terus
kemana-mana. Padahal sehari-hari dia sama susternya, dan kalau saya tinggal kerja juga
engga nangis tuh.

Saya tidak tahu apa 'trik'-nya, tapi saya ceritain deh kebiasaan saya dan anak saya.
Sejak dia lahir, dia tidur selalu dengan saya, kecuali pernah ketika saya sakit flu
berat sehabis melahirkan. Tapi, selain saat itu, tiap hari dia tidur sama saya, dengan
resiko terbangun terus tiap malam untuk menyusui dan mengganti pampers.

Lalu, selama saya di rumah, saya yang 100 % merawat dia, mulai dari mandi, makan,
minum susu, bermain, dll. Selain bertujuan untuk menjalin hubungan yang akrab dengan
anak saya, saya juga memberi kesempatan kepada susternya untuk sedikit beristirahat,
jaga anak kan capek loh.

Mungkin itu sebabnya, kalo saya di rumah, anak saya terbiasa semuanya sama saya.
Begitu saya nongol dari pintu (pulang kantor) anak saya langsung kegirangan dan terus
nempel sampe dia bobo.

Demikian sharing pengalaman saya, semoga berguna.

mama jonathan

On Fri, 04 Feb 2000 07:46:47   Ibnu Qosim wrote:
>Saya mau ikut bagi pengalaman, anak saya pertama dulu pada umur 1 tahun
>sempat ngga 'kenal' mamanya, dia panggil babby sitter dengan mama. Lalu
>upaya kami seperti ibu Fenny, mengambil alih semua hal berhubungan dgn si
>kecil mulai dari cerita sampai ke toilet sampai tidur, bahkan sampai mandi
>pagi kami yg kerjakan, tentunya juga 'memberi tahu' bahwa kamilah orang
>tuanya. Akhirnya tidak sampai 1 bulan dia tahu bahwa kami orang tuanya.
>selamat mencoba.

MailCity. Secure Email Anywhere, Anytime!
http://www.mailcity.com

-- Situs sulap pertama di Indonesia http://www.impact.or.id/dmc-sulap/