Menurut pengalaman saya 5 bulan yang lalu, saya mendapat informasi melalui
sebuah majalah wanita bahwa Breast Pump merk Pegion ada 2 model

1.      Breast Pump yang tidak memakai botol : untuk yang ini tidak
dianjurkan susu yang dikeluarkan untuk diminum ke bayi dikarenakan tempat
susu yang tidak steril berhubung susu langsung keluar ke wadah pompa dari
karet.
              Waktu itu saya sudah lupa harganya, tapi mungkin berkisar
antara 15.000 s/d 25.000
              Model ini saya kurang suka menggunakannya karena pompa sering
macet-macet.

2.      Breast Pump yang ada botolnya   : untuk yang ini khusus dikonsumsi
untuk bayi, sehubungan model ini mempunyai botol susu, jadi sebelum
digunakan sebaiknya botol susu disterilkan dengan cara direbus terlebih
dahulu, tetapi untuk peralatan yang lainnya tidak diperbolehkan untuk
direbus.
        Model inipun sudah pernah saya gunakan, menurut hemat saya produk
ini nyaman dan sangat mudah
        Mengenai harga saya beli di ITC Roxy Mas disebuah toko khusus untuk
kebutuhan anak/bayi, 5 bualan yang lalu :Rp. 120.000,00

        Nah, mengenai efeknya terus terang sampai saat ini saya kurang
jelas, pernah terdengar juga bahwa untuk memompa ASI sebaiknya menggunakan
jari saja, hal ini katanya dengan tidak menggunakan alat produksi susu akan
semakin lama  berproduksi dan katanya juga bentuk payudara Ibu tidak cepat
bergelambir.... Ini katanya orang-orang lho  !
        Mungkin informasi ini berguna , semoga.....

        Wass