Ikutan ya soal vinafluor..

Fluor itu memang sangat diperlukan loh oleh bayi sampai masa remaja. Tante saya yang
perawat di negeri Belanda, mengatakan bahwa di sana, setiap bayi pasti disarankan
untuk diberikan fluor sampai umur 14 tahun. Anak-anaknya sudah terbiasa mengkonsumsi
flour setiap habis sikat gigi malam hari. Di Amerika dulu juga begitu, sekarang tidak
lagi, sebab flour sudah ditambahkan ke dalam air keran (yang di sono langsung diminum).

Sepupu saya yang dokter gigipun memberikannya kepada anak-anaknya...hasilnya gigi
mereka bagus-bagus. Dosis yang diberikan 1/4 tablet setiap hari sejak bayi umur 3
bulan sampai sekarang anaknya sudah 6 tahun.

Walaupun baik, pemberian yang berlebihan malah akan meninggalkan tanda/stain/bercak
keputihan pada gigi. Jadi, jangan memberikan dengan dosis yang berlebihan, karena
dalam beberapa buah dan makanan sudah terkandung flour juga.

Sampai sekarang anak saya mengkonsumsi vinafluor 1/2 tablet dua hari sekali, sesuai
petunjuk dsa-nya. Belinya di apotek, harganya per 10 tablet Rp. 3500,-.

Salam manis,

mama john
--

On Wed, 8 Mar 2000 08:15:36    Elsasmita Roesfiansjah wrote:
>Bapaknya Aziz,
>kalau saya boleh tahu vinafluor itu bisa didapatkan dimana ? umur berapa
>baru dapat diberikan ?
>ada rekan netter yang punya pengalaman dengan memberikan vinafluor pada
>balitanya ?
>Salam
>Ibunya Dira

MailCity. Secure Email Anywhere, Anytime!
http://www.mailcity.com