Dear rekan2 netters.

Kayanya cerita soal makan di-emut ini dialami oleh hampir semua ibu2 ya...?
spt hal nya mama Al, mama John juga Mamanya Kay, saya pun sedang menghadapi
nya sekarang.
Anak saya 9bln juga sdh menunjukan susah maem nasi tim.
Kebetulan hari minggu kemaren saya yg menyuapi, tapi rupanya saya tidak cukup
sabar utk membujuknya, soalnya selain diemut & disembur2, pake acara hrs
jalan2 dihalaman rumah pula, walwupun dg begitu tetep aja wkt makan nya lama
sekitar 1 jam lebih.
Padahal saya berusaha selalu mengkombinasi menu & rasa makanannya spy tdk
bosan &  rupanya hal itu 'ga terlalu pengaruh.

Lucunya kalo makan bubur susu bisa cepat dan tidak pake acara disembur2.
Sampai akhirnya saya memberikan makan padat berupa nasi tim tsb hanya 1kali
sehari yaitu pd wkt makan siang saja.
Sedangkan sebelumnya sekitar 1 minggu lalu, saya masih memberikan nasi tim
tsb 2kali sehari (siang dan malam).  tapi sekarang rupanya dia sdh betul2
mogok makan kalo malamnya dikasih nasi tim lagi.
Saya pikir daripada tidak ada makanan yg masuk pd malam harinya ya..sudah saya
berikan makanan berupa bubur, spt havermooth, cornflake, bubur sumsum pokonya yg
serupa begitu deh.

Atau mungkin jadwal pemberian makannya yg tidak tepat ?

Pagi    07:00             bubur susu (havermouth, cornflake dll)
        08:00             minum susu
        10:00             buah
Siang   12:00-13:00       nasi tim
        15:00             minum susu
        16:00             biskuit
        18:00-19:00       nasi tim / bubur susu

sekiranya rekan2 netter punya ide atau nasihat mengenai hal diatas boleh dong di
sharingnya. krn sekarang ini saya lagi betul2 bingung dg masalah makan buat
si 'kecil'ini.

Terimakasih sebelumnya,
Bundanya Salmadita