Mbak Imelda,
Memang sebagian kita menganggap hal yang biasa kalau
anak tumbuh gigi pasti panas atau demam. Seperti juga
anggapan anak akan demam sebelum 'tambah kepintaran '.
Sebenarnya tumbuh gigi tidak ada hubungannya dengan
kondisi seperti itu. Yang pasti kalau badan anak panas
berarti ada kuman atau virus dalam tubuhnya sehingga
tubuh mengadakan perlawanan dengan menaikkan suhu.
Untuk itu dokter memberi antibiotik yang membantu
mematikan kuman tersebut. Jadi saran saya tetap
teruskan antibiotiknya, agar kuman yang ada dalam
tubuh tidak menjadi resistent. Pengalaman saya sendiri
sejak anak saya tumbuh gigi yang pertama sampai
sekarang tidak pernah ada panas dan deman.
Demikian dari saya

Mamanya Dafi