Dear netters,

Anak saya (1 tahun kurang 4 hari) pada hari minggu
lalu badannya panas tinggi sampai 38.6 derajat ...
kebetulan di rumah saya hanya punya tempra, jadi saya
coba kasih tempra, ternyata ngga' mempan ... dikompres
pun ngga' mau. Senin pagi saya bawa ke dokter,
panasnya malah hampir 39 derajat waktu itu, sempat
muntah 2 kali. Dsa-nya mendiagnosa anak saya terkena
radang tenggorokan dan diberi obat puyer, novalgin dan
zytrhomax (kalo tdk salah tulis) ... Sejak Rabu
kemaren, panasnya sudah mulai turun (sekitar 36.5-37)
dan anak saya kembali aktif ... Nach kemaren sore,
timbul bintik-2 merah seperti alergi pada bagian muka,
kaki dan badan anak saya ... Yang mau saya tanyakan :

1. Apakah itu campak ?  Anak saya sudah imunisasi
campak pada usia 9 bln, koq masih bisa kena campak ya?
2. Apa benar kalo campak itu tidak boleh kena air dan
angin sama sekali ?
3. Biasanya berapa lama sakitnya? Menular ngga' ya?
Kebetulan disekitar kami banyak anak seusia anak saya.
4. Mesti saya bawa ke dokter lagi ngga?

Mohon sharingnya dan maaf kalo pertanyaannya
ngeborong.

Terima kasih,
Ibunya Syafa