From: Rien [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, May 30, 2000 4:59 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Bayi & Susu Formula.

wesmih wrote:

> Dear rekans,
>
> Putra saya Juan (3.5 bulan) BB 6.1kg, belakangan ini suka rewel, udah
> 1/2
> bulan saya tinggalin berhubung saya harus masuk kerja, siang hari Juan
> diberi susu formula (Morinaga) & malamnya ASI, masalahnya adalah siang
> hari
> Juan mimi' nya sedikit sekali >120cc,

Mamanya Juan,
mungkin Juan tidak suka ngedot ? Istilahnya 'bingung puting'. Karena biasa
mimik ASI, cara mengisapnya spt. menyusu ke ibu, padahal cara mengisap dot
berbeda. Memang katanya, kalau masih mimik ASI, anak jangan diberi susu
dengan
dot (meskipun diisi ASI juga), karena mengakibatkan 'bingung puting' tadi.
Dulu Ella juga sangat tidak mau minum dot, karena terbiasa menyusu. Jadi
sewaktu saya kembali bekerja, dikasih minumnya pakai sendok atau malah pake
droppernya Panadol.... :-(
Apa sebelumnya (waktu mbak belum masuk kerja), dia mau minum susu lewat dot,
dan sekarang baru berubah ?
--
      \\\
      ( o>    Salam,