Kalau masalah bayi bisa duduk sendiri memang ada.
Tapi kalau menurut pandangan saya kalau bayi diajar duduk rasanya kasihan
karena pertumbuhan tulang tidak akan berkembang karena terpaksa duduk.
Anak saya sudah dua. Anak pertama umur sembilan bulan belum bisa duduk, dan
kami bawa untuk dipijit/urut dan alhamdulillah selama seminggu
berturut-turut dipijit pada pagi hari sudah bisa duduk sendiri.Anak kedua
umur tujuh bulan sudah bisa duduk sendiri karena fisik anak saya yang kedua
cukup kuat.
Jadi kedua anak saya itu tidak diajarkan duduk, dan pertumbuhannya cukup
bagus dibanding teman sebayanya yaitu anak saya lebih tinggi dari yang
sebayanya.