Halo rekan netters

Apa bener apabila batuk berlarut-larut akan menjadi penderita asma?
Trus ciri-ciri kalau menderita asma itu bagaimana?
Apakah asma tersebut dari batuk-nya atau dari obat batuk yang diberikan?
Masalahnya anak saya kelihatan kok kayak sesak napasnya tapi nggak bunyi
sich... dan sekarang sedang batuk. Sebelumnya pernah batuk + pilek dan
sembuh, dan kemaren (selasa, 6 juni) kok batuk lagi dan kelihatan seperti
sesak napasnya.
Rencananya nanti sore akan saya bawa ke dsa-nya.
Ada yang pernah mengalami hal yang sama?
Kalau keturunan dari saya dan suami nggak ada yang asma.
Mohon sharingnya ya...

Wasalam
ibunya laras