Dear Ibunya Adin
Setahu saya ubun-ubun bayi memang berdenyut. Pada anak
pertama saya, waktu bayi, ubun-ubunnya tidak terlalu
berdenyut karena sudah mengeras. tetapi pada anak ke 2
saya ketika lahir berdenyut, setelah beberapa minggu
tidak lagi, tetapi sekarang mulai berdenyut lagi,
karena kepalanya bertambah besar. Hal ini juga sudah
pernah saya tanyakan ke DSA, kejadian seperti itu
kerap terjadi karena tempurung kepala belum menyatu
dan otak bertambah besar, walaupun pertambahannya
tidak terlalu jelas, karena sedikit dibandingkan
dengan pertumbuhan badan bayi. Jadi tiap anak berbeda,
tidak perlu diberi minyak kayu putih supaya keras.
Biasanya bayi sehabis mandi ubun-ubunnya (bagian atas
kepala) diberi minyak kayu putih/telon supaya tidak
mudah masuk angin atau kedinginan.

salam,
Thres