From: esti [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, June 05, 2000 11:05 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] akibat dan bahaya dari jatuh

Dear Mama Marchel...

Kejadiannya persis spt yg saya alami awal maret lalu. Novena (wkt itu juga
14bln) juga jatuh dgn posisi kepala terlebih dulu. Spontan saya angkat dan
kepalanya saya ucek2 dgn rambut saya(cara tradisional). Novena nangis keras
sekali.pasti sakit banget itu rasanya dan sampe sekarang saya trauma dgn
bunyi jatuhnya.dug gitu. Kejadiannya sabtu siang, malemnya dia langsung
anget & saat saya raba kepalanya benjol...aduh saya udah takut kalo gegar
otak. akhirnya dibawa ke DSAnya.Beliau tanya, muntah ngga setelah
jatuh?maksudnya muntah yg ngga ada hubungannya setelah makan a/ minum?nangis
ngga anaknya...?saya bilang, anaknya nangis, lha wong kepalanya benjol tp
ngga muntah sama sekali cuma kok sekarang badannya anget..?

Beliau ada ngasi obat, saya lupa namanya.fungsinya u/otak & disarankan u/ CT
Scan karna terus terang saya khawatir sekali. Akhirnya Senin pagi putri saya
diCT scan. Puji Tuhan dilihat dari hasilnya tdk sampe gegar otak. Memang
kepalanya benjol karna benturan dgn ubin dan kepala anak dibawah 3 tahun kan
memang masih lunak ya mba...

Saran saya, segera ke DSA aja mba....minta pengantar u/ CT Scan. Tp biasanya
DSA tau yg terbaik kok...mudah2an ngga sampe gegar otak deh
marchelnya...cepet sembuh juga ya...

Mama Novena