Yah, bingung juga, harusnya sih kedua-duanya, atau jangan-jangan nanti untuk
anak berikutnya adalah kembar :).

BTW, kalau menurut perhitungan tabel tersebut, disebutkan bahwa perhitungan
dilakukan pada jaman Raja di China dulunya. Nah, mungkin ada yang terlupakan
oleh kita adalah bahwa perhitungan umur pada kalender China adalah berbeda
dengan yang biasanya. Sebagai contoh adalah, misalnya si x, lahir pada tahun
1964, maka pada perhitungan kalender masehi, sekarang telah berusia 36
tahun, tapi kalau perhitungan kalender China, telah berusia 37 tahun,
sehingga kalau melihat tabel, harusnya melihat pada umur 37. Biasanya orang
Tionghoa (generasi tua) bisa melihat umur hanya dengan melihat Shio,
misalnya Shio Naga, maka umurnya antara 0, 12, 24, 36 (Masehi) atau 1, 13,
25, 37 pada perhitungan kalender China. (Untuk urutan Shio bisa dilihat pada
bagian belakang Kalender Harian Masehi).

Selain itu, saya pernah disarankan, jika ingin mendapatkan anak laki-laki
misalnya, maka jika ingin mengikuti Chart, maka sebaiknya waktu "membuat"
pilih pada bulan yang berurutan. Misalnya sebagai berikut.
| J | F | M | A |  (Bulan)
| G | B | G| B | (Girl or Boy)

Sebaiknya jangan dilakukan pada bulan seperti diatas, karena kemungkinan
meleset lebih gede. Tapi jika bertemu dengan tabel seperti dibawah ini,

| J | F | M | A | M | (Bulan)
|G | B | B | B | G | (Girl or Boy)

Maka usahakan "membuat" pada bulan Feb, Mar, Apr. Dan kalau bisa aktifkan
usaha "pembuatan" ditingkatkan pada bulan Maret.

Mudah-mudahan berhasil

Tommy

 [EMAIL PROTECTED]