Endra Wimajanti wrote:

> Jum'at kemarin DSA saya mengingatkan untuk tidak memberi wortel setiap
> hari pada menu makan anak. Alasannya, kebanyakan makan wortel akan
> mengakibatkan Caroteinemia, yang efeknya malah akan mengurangi nafsu
> makan si anak. Pemberian wortel cukup sekali dalam seminggu, kalau mau
> menambah vit A pada menu anak hendaknya diberikan dari sumber lainnya.

Wah...?
Lalu bagaimana dengan tomat, pepaya, dan sayur / buah berwarna lainnya ?
Setahu saya semua buah berwarna merah / kuning mengandung beta-karoten yg.
merupakan pembentuk Vit. A ? Atau mungkin di wortel beta-karotennya tinggi
sekali ? Gimana kalo wortelnya memang satu kali seminggu, tapi kelompok
beta-karoten yg. lain juga diberikan dlm. minggu itu, (maksud saya, hari ini
wortel, besok buahnya pepaya, lusa sayurnya pake tomat, besoknya lagi buahnya
jeruk), apa sebaiknya dikurangi juga ?
Kalo utk. vit. A, malah yg. saya dengar, jangan terlalu banyak asupannya (mis.
dari hati, minyak ikan, dllnya), karena tidak bisa dibuang jika berlebih.
Lalu yg. baik itu berapa banyak ya (mungkin bukan dari segi frekuensi
pemberian saja, tapi dari jumlah pemberiannya) ?
Thank's sebelumnya.
_/)(\_     |~          Salam,
 /~~\    o'  |~        Rien.
  ^ ^