Calon mamanya Kevin,Farhan,Dean.......(nama yang mana nih yang bakalan
dipakai)?
Pada saat saya mengandung (hamil) Menuk, saya tidak tahu kalau air ketuban
saya keruh atau tidak. Sebab saya tidak pernah USG
Ternyata pada saat saya melahirkan, sama dokter kandungannya dibilang kalau
menuk keracunan air ketuban. Karena keracunan itulah maka Leucosit
(butir-butir darah putih) menuk jadi tinggi dan harus segera diobati.
DSAnya Menuk langsung memberikan obat (antibiotik) dengan cara diinfus lewat
kepalanya selama 7 hari. Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan darahnya
agar tidak terjadi infeksi.
FYI, Menuk lahir pada saat usia kandungan sudah mencapai 42 minggu.
itupun dipaksakan lahir melalui Operasi (caesar), karena dengan usia
kandungan tersebut, belum ada tanda-tanda akan melahirkan.
Ternyata setelah lahir baru ketahuan kalau placenta menutupi jalan lahir dan
ada lilitan tali pusar sebanyak 4 kali. Untung saja dokter langsung ambil
tindakan operasi.
Menurut dokter kandungan, menuk keracunan air ketuban dikarenakan menuk
didalam perut sudah terlalu lama, jadi sudah sempat minum air ketuban.
Memang sih...... Air ketubannya pada saat menuk lahir, warnanya sudah hijau
dan keruh.
Alhamdullilah sekarang menuk tidak ada kelainan apa-apa. Paling-paling sakit
flu,batuk,dan panas. Mudah-mudahan saja untuk seterusnya tetap begitu.
Mungkin ada rekan netters yang lain yang punya pengalaman sama?
Selamat deh..... menunggu calon bayi.

Salam,
Andyka(mamanya Menuk)