Kalau pengalaman saya,

2 hari sebelum persalinan saya sempat di USG, dari hasil USG tsb dokter
hanya kasih informasi bahwa si janin sehat, air ketuban cukup, berat bayi
3,2 kg posisi kepala sudah dibawah dan tidak ada informasi bahwa ketuban
saya sudah keruh. Pas bayi lahir baru ketahuan bahwa ketuban saya sudah
keruh/hijau, untuk antisipasi dokter kasih bayi saya suntikan antibiotik 2x
sehari pagi dan malam selama 5 hari berturut-turut.
--Saya melahirkan pada saat kandungan saya sudah masuk minggu ke 38
(tepatnya 9 bulan 11 hari), karena tidak ada tanda-tanda saya terpaksa
di-infus untuk merangsang kontraksi--.
dan alhamdulillah aulia sehat dan tumbuh normal.
saya doakan semoga mbak tia dan baby-nya sehat selalu...amien.

salam manis,
ibunya aulia