Rekan netter,

Sudah 3 hari ini setiap malam anak saya (11 bln) kalau tidur malam selalu mengigau.
Karena belum bisa bicara maka suara yg keluar berupa teriakan kecil dan gumaman.
Setahu saya penyebab anak tidur mengigau a/ makan malam terlalu banyak, tidur larut
malam, atau siangnya aktif bermain/bergerak. Utk kasus anak saya tampaknya disebabkan
karena siangnya banyak bergerak.

Kalau dia mengigau yg saya lakukan a/ mendekapnya, mengelus2 badannya, atau memberinya
ASI  (susu botol). Tapi masalahnya saya sangat cemas dgn kualitas tidurnya, bukankah
tidur yg nyenyak sangat bagus utk perkembangan otaknya ? Jadi kira-kira apa ya yg
harus saya lakukan agar tidurnya tidak terganggu ? Dan apakah memang normal anak 11
bln sudah mengigau dlm tidurnya ?

Maaf isinya jadi kepanjangan. Saya sangat mengharapkan sharing dari teman2 u/ masalah
ini. Utk masukannya saya ucapkan terima kasih.

Endra

Kirim email ke