Halo ibunya Adin,
Dafi dulu juga begitu kok, waktu seumur Adin suka
tiba-tiba nangis keras, atau teriak nggak jelas, kalau
sekarang menggigaunya bicara, biasanya ada sesuatu di
siang harinya, misalnya kalau dipaksa sesuatu malamnya
dia bilang "nggak mau, mau ini aja" atau sebelumnya
dia tanya papa atau mama malamnya bilang "Papa ana
ma?", Jadi sepertinya suatu peristiwa yang membekas di
ingatan saat dia bangun, kembali lagi saat tidur. Yang
bisa dilakukan antara lain 1 jam sebelum tidur, anak
diberikan kegiatan yang tidak melelahkan misalnya
dibacakan buku cerita, diurut-urut atau dinyanyikan
sehingga dia akan rileks, lebih siap untuk tidur dan
emosi-emosi yang terpendam bisa sedikit berkurang
dengan sentuhan kasih sayang dari ibu/ayah nya.
Jangan khawatir tentnag kualitas tidurnya, asalkan
kita cepat mengembalikannya ke dalam tidur yang lebih
dalam.

mamanya Dafi